IMG00236-20121204-1350

Judul Buku      : Obrolan Nusantara: Menyambut Indonesia Baru

Penulis             : Dr. Ir. Sudarsono Soedomo, MPPA

Tebal Buku      : 296 Halaman

Cetakan I        : November 2012

Penerbit           : 1. FORCI Development

2. Penerbit Firdaus, Jakarta

 

 

Udara politik di Indonesia semakin pengab dari waktu ke waktu. Rakyat menjadi kehilangan harapan  untuk dapat menggapai hidup yang lebih sejahtera. Hampir semua lembaga publik sudah tidak dapat dipercaya. Rakyat sebagai pemilik syah dari negara bebas bersuara tetapi tanpa daya. Wakil rakyat tak acuh  terhadap rakyat yang memberinya mandat. Situasi ini secara ringkas dapat dikatakan sebagai zaman “Kafilah menggonggong, anjing berlalu”

Perubahan harus dimulai dari cara kita memandang persoalan dan lingkungan disekitar kita. Hari baik tidak akan pernah datang bila kita sendiri tidak menjemputnya. Pemimpin yang jujur, tegas, tetapi adil itu tidak akan pernah datang kecuali kita mempersiapkan diri menjadi pemimpin itu. Jangan berharap zaman keemasan akan datang jika kita hanya menunggu. Kitalah yang membuat semua itu mungkin terjadi. Berhentilah menunggu. Mulailah  mengerjakan sesuatu yang diyakini dapat membantu mempercepat hari baru yang lebih bermutu. Jaman keemasan akan datang bila cara berpikir dan bertindak adalah berkualitas emas.

Buku ini berisi 7 Bab yang dikemas dalam bentuk obrolan santai tapi sangat serius antara seorang ponakan dengan pak De-nya. Materi yang disampaikan dalam buku ini sangat berisi namun kemasan berbentuk obrolan membuat tulisan ini mudah untuk dipahami dan cocok untuk berbagai kalangan baik mahasiswa, dosen, ahli, politikus, negarawan, maupun masyarakat umum. Pesan moral, cara berpikir yang benar, landasan ekonomi, kebijakan, sumberdaya alam, carut marutnya bangsa ini, spiritual hingga bagaimana kita menatap kedepan bangsa, semuanya dibahas dalam buku ini secara menarik dan berisi.

Buku ini tersedia di Gramedia diseluruh Indonesia dan di FORCI Development Gedung Departemen Manajemen Hutan Fakultas Kehutanan IPB. Selamat membaca untuk menyambut Indonesia Baru.

Leave a Reply

COMMENTS